- See more at: http://www.exeideas.com/2012/02/all-in-one-seo-pack-plugin-for-blogger.html#sthash.zomQZy6X.dpuf

Pages

Subscribe:

Labels

Selasa, 28 Mei 2013

Penyebab Putus Asa dan Solusi Mengatasinya

Inilah Penyebab Putus Asa dan Solusi Mengatasinya~ Putus asa memang sesuatu yang menyesakkan dada tentunya. Berbagai masalah yang tak kunjung usai, berbagai problematikan memelit terus-menerus serta segudang tekanan dari kanan dan kiri membuat belenggu terus menggunung. Ketika pribadi diterpa berbagai hal ini, jika tidak kuat maka kata PUTUS ASA akan benar-benar datang menghampiri. 


Inilah penyebab putus asa dan solusi mengatasinya untuk anda :

1. Putus asa itu datang karena kita menganggap bahwa kita merupakan orang yang paling pandai. 

Hal inilah yang terkadang kita tidak sadari, kita merasa pandai sendiri, tak butuh orang lain. Sewaktu masalah besar datang, kita malu meminta bantuan orang lain karena kita menganggap diri sudah pandai dahulu jadi memendam masalah itu, lari dari masalah dan tidak berani menghadapi masalah. Akhirnya Putus Asa. 

Solusi mengatasi putus asa ini  : Mulailah menganggap anda biasa-biasa saja, tidak usah menganggap bahwa anda orang yang paling pandai, bersikaplah wajar  dan bergaulah dengan semua orang, anggaplah sama dengan semua orang, tidak usah menonjol dan sok pintar. ( Cobalah membaca ulasan yang satu ini : Hidup Jangan Tertidur ( Life do not Sleep )

2. Putus asa datang karena kita menganggap menjadi orang yang paling sengsara.

Putus asa ini datang juga karena individu menganggap dirinya menjadi orang yang paling sengsara, paling susah dan paling apes. Menyesali setiap malam kesalahan masa lalu, menerawang sendiri, melamun dan tak berani menghadapi realita didepan. Dalam fikiran selalu terbayang bahwa dirinya adalah orang yang paling sengsara.

Solusi mengatasi rasa putus asa ini adalah : Mulailah keluar rumah dan lihatlah sekililing anda, berusahalah berkeliling kota anda, berusahalah berjalan-jalan sore atau pagi hati dan lihatlah. Dijalanan banyak orang yang berusaha, bersusah payah, berkeringat mencari nafkah. Ada yang pemulung, ada yang jualan, ada yang berjuang memenuhi kebutuhan hidup sedangkan anda menyesali diri dirumah. jadi ayo lihat sekeliling bahwa masih banyak orang yang begitu gigih menerpa hidup namun tidak putus asa seperti anda. 

3. Putus asa datang karena kesalahan memandang persoalan dan masalah yang ada.

Putus asa ini datang karena kita salah memandang persoalan. Persoalan dalam fikiran kita agar tidak ada, masalah jangan ada. Ini salah besar. Masalah yang datang, berbagai persoalan yang ada itu yang akan menguji seseorang apakah dia itu pribadi yang kuat atau lemah. Masalah ini merupakan ujian real dalam hidup. Masalah inilah yang sebenarnya membentuk karakter yang sebenarnya. 

Solusinya : Anggaplah ketika masalah datang, camkan dalam hati. "INI UJIAN BUAT ANDA" untuk menguatkan pribadi anda. Menguatkan mental anda dan menguatkan diri serta jati diri. Camkan pula jika anda lari menghadapi realita, anda sebagai pecundang sejati.


Itulah Penyebab dan Solusi untuk mengatasi Putus Asa. Jadi janganlah anda berputus asa jika menghadapi masalah terutama susah mencari pekerjaan. Jangan takut karena kita Lembaga Penyaluran Tenaga Kerja HUDERS NSC akan membantu anda. Buruan daftar menjadi peserta !!!. Good Luck ...

0 komentar:

Posting Komentar