- See more at: http://www.exeideas.com/2012/02/all-in-one-seo-pack-plugin-for-blogger.html#sthash.zomQZy6X.dpuf

Pages

Subscribe:

Labels

Senin, 05 Oktober 2015

Pentingnya Aplication Letter Dalam Proses Melamar Pekerjaan

       Salam Sahabat HUDERS apa kabar hari ini, di kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi sedikit tentang pentingnya sebuah Aplication Letter dalam proses mencari pekerjaan, mungkin langsung saja bisa di perhatikan di bawah ini : 

TATA CARA DAN FUNGSI SURAT LAMARAN PEKERJAAN DI MASA KINI

1. FUNGSI CV (CURRICULUM VITAE) Adapun fungsi dari CV adalah untuk memperkenalkan diri anda secara tidak langsung (tertulis) mengenai data personal dan latar belakang pendidikan anda kepada pihak perusahaan yang dituju. Maka dari itu, surat lamaran dan CV sangat dianjurkan dibuat semenarik mungkin, baik dari segi isi surat maupun kemasannya. 

2. TUJUAN Untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, kita biasanya akan mengajukan lamaran kepada instansi atau perusahaan tertentu. Oleh karena itu, kita pastinya akan membutuhkan yang namanya surat lamaran kerja yang disertai dengan daftar riwayat hidup atau CV (Curriculum Vitae).

3. CARA MEMBUAT, Membuat surat lamaran kerja dan CV sebenarnya tidaklah sulit. Mungkin karena kita tidak terbiasa membuatnya, maka hal itu seolah-olah menjadi masalah tersendiri. Namun, anda tidak perlu khawatir. Sekarang sudah banyak tersedia berbagai contoh surat lamaran kerja dan CV yang bertebaran di internet. Yang harus anda lakukan adalah memilih contoh yang sesuai dengan kebutuhan anda. 

Berikut adalah contoh aplication letter 

SURAT LAMARAN PEKERJAAN

STRUKTUR
1.Tempat dan tanggal penulisan surat
2. Nama Perusahaan yang dituju
3. Salam hormat/sapaan
4. Kata pengantar
5. Biodata pribadi (singkat)
6. Pengalaman kerja dan skill
7. Harapan
8. Penutup 

yang penting untuk di perhatikan adalah isi dari bahan pertimbangan harus sesuai dengan berkas yang akan di kirimkan.

CV (CURICULUM VITAE)

Riwayat pendidikan dan pengalaman bekerja di sertai dengan biodata yang up to date

Baik mungkin itu sedikit informasi dari kami, bagi teman-teman yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang dunia kerja atau dunia industri, bahkan yang belum bekerja dan ingin segera bekerja kami HUDERS NSC membantu masyarakat, mahasisiwa Politeknik NSC Surabaya dan alumni untuk mencarikan pekerjaan, dan akan kami salurkan ke perusahaan yang sudah bekerja sama dengan HUDER NSC mengenai pemenuhan kebutuhan Sumber Daya Manusia, dan segera daftarkan diri anda di nscpolteksby.ac.id/huders atau kunjungi kami di Kampus II Politeknik NSC Surabaya Ruko Galeri Bukit Indah RK.3 No.39 Pakuwon Indah Surabaya SMS/TLP di : 0828-9540-1945

Demikian Informasi yang bisa kami sampaikan atas perhatiannya kami ucapkan banyak terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar