- See more at: http://www.exeideas.com/2012/02/all-in-one-seo-pack-plugin-for-blogger.html#sthash.zomQZy6X.dpuf

Pages

Subscribe:

Labels

Kamis, 22 Oktober 2015

HATI-HATI LOWONGAN FIKTIF



Teman-teman sedang mencari kerja, jangan mudah terbuai dengan panggilan interview dari perusahaan besar. Tidak sedikit penipu berkedok perusahaan besar memanggil interview. Sebagai pencari kerja, kamu perlu berhati-hati dan waspada agar tidak tertipu. Berikut 5 langkah agar kamu dapat terhindar dari penipuan lowongan kerja

 Perhatikan Email Perusahaan
Bila kamu mendapatkan panggilan interview via email, pastikan domain sesuai dengan nama perusahaan. Panggilan kerja resmi akan diberitahu langsung dari perusahaan yang bersangkutan bukan dengan menggunakan gmail, yahoo atau email pribadi lainnya. Misal perusahaan pertamina, email yang diterima berupa :
username@pertamina.com
bukan hrd.pertamina@yahoo.com
 




2. Konfirmasi Via Telephone
Jika kamu menerima jadwal interview via telephone, kamu dapat menghubungi langsung ke perusahaan untuk konfirmasi perihal interview dan tempat. Biasanya perusahaan besar akan dialihkan ke mesin penjawab otomatis terlebih dahulu.
 
3. Diminta Transfer Uang
Nah, ini yang paling bahaya ketika kamu diminta untuk mentransfer sejumlah uang dengan modus untuk biaya perjanalan test kepada agen yang telah ditunjuk langsung. Perusahaan resmi TIDAK akan memungut biaya kepada calon karyawan.
 
4. Tanya Mbah Google
Sekarang semua serba mudah dengan Google. Cross check dengan Google apakah benar perusahaan tersebut sedang membuka lowongan atau jangan-jangan sudah tersebar luas modus penipuan.
 
5. Cek Linkedin
Cari tahu nama HRD atau user yang akan interview kamu dan cek kredibilitas professional di Linkedin. Kamu dapat mengetahui apakah benar orang yang akan interview benar-benar eksis ada dan terbukti bekerja di perusahaan tersebut. Bila tidak ada koneksi apalagi rekomendasi, hati-hati dengan orang yang memanggil kamu interview.



Nah informasi ini mudah-mudahan bisa berguna bagi teman-teman Huders yang sedang asyik hunting lowongan kerja, jangan sampai kita tertipu dengan penawaran-penawaran yang menggiurkan karna jika kita mengalami hal yang kurang menyenangkan dalam proses pencarian kerja maka semangat kita pun menjadi berkurang dan itu bisa berdampak kepada masa depan kita, lebih baik kita cek dan teliti dulu kebenaran nya sebelum kita eksekusi.

Untuk lowongan kerja yang di tawarkan oleh Huders NSC sebelum kita share kan ke teman-teman Mahasisiwa dan masyarakat juga tentu nya sudah kami telusuri dulu bahkan kami kunjungi untuk kepastian lowongan tersebut.


Segeralah menjadi keluarga Huders karena kami akan memberikan informasi lowongan yang up to date yang sudah melalui masa visitasi team ke perusahaan dan benar-benar siap untuk melakukan proes recruitment, cara mendaftar di nscpolteksby.ac.id/huders isi form dan klik send dan team kami akan segera menghubungi teman-teman untuk proses lebih lanjut terima  kasih.
Inspirasi : http://blog.studentjob.co.id/hati-hati-lowongan-kerja-dengan-modus-penipuan/

0 komentar:

Posting Komentar