- See more at: http://www.exeideas.com/2012/02/all-in-one-seo-pack-plugin-for-blogger.html#sthash.zomQZy6X.dpuf

Pages

Subscribe:

Labels

Rabu, 07 Oktober 2015

LIMA KAWASAN INDUSTRI BARU DI JAWA TIMUR

   

       Salam Hormat Huders lovers di kesempatan kali ini kami ingin memberikan informasi mengenai perkembangan dunia industri dimasa kini, inspirasi dari artikel news.ralalai.com. 
Dengan banyak nya pembangunan kawasan industri baru di jawa timur banyak juga permintaan pemenuhan SDM kepada masyarakat untuk saat ini, nah mungkin ini bisa menjadi kesempatan yang sangat bagus bagi masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan

      Kawasan industri baru dengan total luas hingga 5000 hektar ini telah disiapkan di 5 kota besar daerah timur pulau jawa. Beberapa kota tersebut adalah Gresik, Lamongan, Tuban, Mojokerto, dan Jombang, tak ayal perkembangan pesat dua hingga lima tahun ke depan akan terlihat di beberapa kota tersebut.
“Separuh dari total luas lahan kawasan industri tersebut dikembangkan oleh PT Pelindo III (Persero) yang berkolaborasi dengan PT AKR Land yakni 2.500 hektar,” ujar Head of Surabaya Office JLL, Joseph Lukito, Kompas (15/10/2014).
Sisanya, lanjut Joseph, berasal dari pengembang seperti PT Intiland Development Tbk, Jawa Pos, dan lainnya. Adapun PT Pelindo III dan AKR Land akan membangun kawasan industri yang terintegrasi dengan pelabuhan, yakni Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) dengan proyeksi investasi sekitar Rp 4 triliun.
JOMBANG

TUBAN

GRESIK

MOJOKERTO

LAMONGAN

      Pengembangan JIIPE akan dilakukan dalam tiga tahap seiring dengan terbentuknya kawasan industri di jawa timur. Tahap pertama seluas 700 hektar yang dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur, misalnya dermaga, jalan dan suplai air, listrik terkait dengan penyediaan air, gas, dan pengolahan limbah. Sementara tahap kedua dan ketiga pembangunan fisik berupa pelabuhan baru seluas 300 hektar.
Pelabuhan tersebut digunakan sebagai fasilitas bagi perusahaan-perusahaan untuk aktivitas logistik, distribusi, dan ekspor-impor. Tahap akhir seluas 500 hektar akan digunakan sebagai kawasan permukiman untuk melayani pekerja dan manajer di dalam kawasan industri. “Harga yang ditawarkan kawasan industri tersebut sekitar 150 dollar AS per meter persegi,” tambah Joseph.
Ayo, siapa mau kawasan industri baru ini? Berlakunya MEA (masyarakat ekonomi asean) tentu akan menjadi tantangan bisnis tersendiri bagi pelaku bisnis industri khususnya penggiat konten lokal produk asli Indonesia.
Dengan di bangun nya beberapa kawasan industri di jatim ini kita juga pastinya bisa ikut berpartisipasi tentunya, mungkin bisa jadi pengusaha bahkan mungkin menjadi salah satu karyawan yang ada di beberapa kawasan industri tersebut, ya tentu saja dari bekal pengalaman yang kita punya dengan pengenalan dunia industri dan usaha dan attitude yang baik, sehingga bisa di terima dalam berkecimpung di industri tersebut, maka dari itu Huders NSC membantu melatih attitude yang baik dari Mahasisiwa Politeknik NSC Surabaya maupun Masyarakat umum untuk bisa mengembangkan diri melalui pelatihan personality Development informasinya ada di bawah ini 
Demikian sekedar informasi dari kami semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman semua terima kasih sudah mengunjungi kami dan kami harap teman-teman bisa bergabung menjadi keluarga besar kami
SALAM HUDERS LOVERS..

0 komentar:

Posting Komentar