- See more at: http://www.exeideas.com/2012/02/all-in-one-seo-pack-plugin-for-blogger.html#sthash.zomQZy6X.dpuf

Pages

Subscribe:

Labels

Senin, 02 November 2015

INDUSTRI PARIWISATA BANYAK UNTUNGNYA




7 Keuntungan Bekerja di Industri Pariwisata
Kebanyakan dari kita menjadikan “makan di restoran” sebagai cara terbaik untuk mengisi waktu santai sembari mengerjakan tugas kuliah atau sekedar berkumpul dengan teman-teman, keluarga maupun orang-orang terdekat. Namun kebanyakan dari kita sering melupakan industri pelayanan ini sebagai salah satu peluang kerja yang menjanjikan setelah lulus kuliah.
Barangkali anda pernah bekerja di restoran atau hotel – karena memang sangat wajar bagi seorang mahasiswa pariwisata untuk bekerja di industri pariwisata seperti hotel, agen perjalanan atau menjadi pemandu wisata sembari kuliah.
Tapi, sudahkan anda mengetahui bahwa ada keuntungan yang sangat besar dari bekerja di Industri pariwisata?


Berikut 7 keuntungan bekerja di industri dan pariwisata

1. Dapat bekerja dengan orang-orang yang luar biasa
Bekerja di Industri pariwisata tidak hanya mengandalkan kemampuan otak saja. Industri ini merupakan industri yang mengandalkan hubungan dengan orang sebagai wisatawan, tamu maupun pelanggan.
Oleh karena itu, perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata biasanya selalu merekrut orang-orang dengan kemampuan interpersonal yang luar biasa – orang yang ramah dan memiliki kepribadian yang baik – karenanya anda mempunyai kesempatan yang sangat bagus untuk bekerja dengan orang-orang luar biasa tersebut.
Rekan kerja yang menyenangkan, ramah dan memiliki kepribadian yang baik tentu akan membuat hari-hari kerja semakin menyenangkan.

2. Mendapatkan keterampilan yang bisa digunakan secara global
Prinsip kerja yang anda lakukan di restoran yang berada di Indonesia akan sama dengan pekerjaan yang dilakukan di restoran seluruh dunia. Oleh karena itu, jika anda sudah terampil dalam satu bidang (misalnya sebagai waiter/ waitress), tentu akan sangat mudah untuk melamar pekerjaan di bidang yang sama di seluruh dunia.
Mungkin hanya perlu menambahkan sedikit sentuhan bahasa asli di negara yang ingin dituju. Tapi yang pasti anda sudah menguasai prinsip dasar yang diperlukan. Bekerja diluar negeri bukan lagi sekedar impian kan?
Tapi, bukan hanya itu. Keterampilan yang anda dapat dari bekerja di indsutri pariwisata bisa juga digunakan untuk bekerja di industri lain. Jadi tidak masalah jika merasa bekerja di industri pariwisata bukanlah tujuan utama.

3. Mendapatkan pengalaman baru setiap hari 
Bekerja di bisnis yang berhubungan dengan banyak orang akan memberikan kita pengalaman baru dan kemampuan dalam mengontrol diri.
Misalnya saja, ketika anda sudah bersiap-siap untuk beristirahat pada jam makan atau jam kerja sudah hampir selesai, tapi tiba-tiba ada telepon dari tamu yang meminta bantuan anda atau ada event dadakan dan manajer meminta anda untuk menunda istirahat atau jam pulang. Tentu ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa dan di sini jugalah kemampuan kita dalam mengontrol diri sangat di utamakan.
Tapi, lebih dari itu, anda tidak akan pernah merasa bosan karena pasti akan selalu ada suasana yang berbeda setiap harinya.

4. Menjadi lebih kreatif
Restoran, hotel maupun agen perjalanan biasanya akan selalu menawarkan produk, paket maupun pengalaman baru kepada tamu ataupun pelanggannya secara berkala.
Hal ini tentu memerlukan kreatifitas yang tinggi untuk bisa selalu berinovasi dan berkreasi. Dalam hal ini, karyawan pun biasanya akan diminta saran dan ide-idenya. Di sinilah anda dilatih untuk menjadi kreatif dalam mengolah ide-ide baru.


5. Lebih mudah dalam percepatan karir
Pergantian karyawan pada industri pariwisata sangat cepat dibandingkan dengan industri lainnya. Bagi sebagian orang, ini tentu hal yang menakutkan dan membuat was-was. Namun, tahukah anda bahwa kita dapat memanfaatkan cepatnya pergantian karyawan ini untuk mempercepat karir kita. Salah satu cara yang paling simple adalah dengan tetap “setia” kepada perusahaan tempat kita bekerja.
Beberapa hotel dan resort akan merekrut karyawan musiman atau bisa disebut dengan casual maupun daily worker ketika masa-masa liburan. Jadilah salah satu karyawan yang tetap “setia” bekerja di hotel maupun resort tersebut selama musim liburan (apalagi jika belum berkeluarga), maka kesempatan anda untuk mendapatkan promosi jabatan akan lebih besar dibandingkan karyawan lain yang mengambil cuti ketika masa liburan.

6. Jadwal yang fleksibel
Kebanyakan restoran dan hotel mencari karyawan yang bisa bekerja pada siang maupun malam hari secara fleksibel. Jika anda adalah orang yang bisa siap bekerja dengan ritme yang dinamis, maka anda akan sangat cocok untuk terus berkarir di bidang indsutri pariwisata ini. Karir anda akan cepat berkembang.


7. Tambahan!
Oke, saya rasa inilah yang sangat menyenangkan dari bekerja di bidang industri pariwisata. Gaji dalam industri pariwisata biasanya sangat kompetitif, dalam artian anda tidak akan kecewa dengan jerih payah anda bekerja dalam shift ataupun bekerja menghadapi tamu yang kadang menjengkelkan.
Tapi, ada lagi keuntungan yang sangat besar ketika anda bisa totalitas bekerja dalam bidang industri pariwisata. Ketika anda sudah benar-benar totalitas bekerja di industri ini, anda bisa mendapatkan fasilitas menginap murah atau bahkan gratis di hotel (karena anda adalah orang perhotelan misalnya), makanan gratis (apalagi yang bekerja di kitchen), dan perjalanan wisata gratis (biasanya hotel chain akan memberikan hadiah bagi karyawan terbaik dengan wisata gratis).


Tentu ada banyak sekali kelebihan-kelebihan dari bekerja di industri pariwisata.
Peluang bekerja di industry ini juga tidak melulu sebagai waiter, pemandu wisata, atau pekerjaan yang sering kita lihat saja. Perlu anda ingat bahwa dibalik makanan yang “instagram-able” alias cantik untuk difoto, ada banyak sekali orang yang berkontribus dalam membuat makanan tersebut menjadi indah, seperti koki, waiter, bahkan para karyawan yang bekerja membersihkan restoran tempat anda makan.

Nah Huders lovers cukup menarik bukan, bagi teman-teman yang ingin berkecimpung di dunia pariwisata bagi yang sudah punya pengalaman maupun yang ingin menitih karir kepariwisataan dari dasar bisa segera menghubungi Huders NSC, kami akan membantu memberikan sedikit edukasi mengenai kepariwisataan dan membantu menyalurkan kerja, kunjungi kami di Kampus II Politeknik NSC Surabaya Ruko Galeri RK.3 No.39 Pakuwon Indah Surabaya tlp/sms 0828-9540-1945 atau dengan mengisi form nscpolteksby.ac.id/huders setelah isi form klik send dan team kami akan segera menghubungi anda untuk verifikasi kebutuhan teman-teman
Atas Kerjasamanya kami ucapkan banyak Terima Kasih.
Sumber:http://studipariwisata.com/serba-serbi/7-keuntungan-bekerja-di-industri-pariwisata/

0 komentar:

Posting Komentar